elkottosay…

historis,edukatif,inspiratif,rekreatif

Pemain sepakbola Muslim

 Hidup di tengah glamornya industri sepakbola, banyak pebola muslim di Eropa yang tetap beribadah. Mereka juga hidup sesuai dengan ajaran Islam. Hal itu menjadi kunci rahasia kenapa jarang pesepakbola Muslim yang disorot kehidupan pribadinya bermasalah. Itu juga yang membuat permainan mereka cenderung stabil dan emosi di lapangan senantiasa terjaga.

Walaupun dari mereka banyak yang tidak mau membicarakan masalah agama,tapi ada juga yang mau membagi pengalamannya seperti Zidane  Zidane mengaku berusaha tetap menjalan ibadah puasa walau ada jadwal latihan maupun bertanding sepakbola.- Frederic Kanoute : sempat menolak memakai kostum klub yang disponsori rumah judi bahkan hingga ditutupi. Belakangan setelah berkonsultasi dengan penasehat spiritualnya dia melunak. Karena sponsor klubnya menjanjikan bahwa sebagian keuntungan digunakan untuk sosial.dia memang terkenal sangat religius bahkan dia rela membangun mushala dan pusat kegiatan agama dekat stadion clubnya Sevilla,ada juga Eric Abidal yang rajin membaca Alqur’an di dalam perjalanan nya pergi bertanding,dimana kebanyakan pemain lain memilih mendengar kan music melalaui earphone.
membicarakan masalah agama,karena bagi mereka agama adalah hal yang pribadi,namun ada juga yang mau berbagi pengalaman nya,dalam menjalan kan ibadah khususnya puasa Ramadan,.
Bahkan sekarang yang lagi hangat di bicarakan kalau Newcastle tengah mempertimbangkan akan membangun Mushalla dekat stadion untuk menghargai kepercayaan para pemainnya yang Muslim bahkan pelatih Newcastle Alan Pardew mengatakan “Anda harus menghormati bahwa beberapa pemain memiliki agama yang berbeda dengan sebagian besar pemain di negeri ini. Kami membutuhkan fasilitas berbeda untuk mereka. Sangat penting bahwa apa pun agama mereka kami perlu memerhatikan dan memahaminya,” di Newcastle tercatat ada 6 pemain muslim dan 4 diantaranya di Tim utama seperti: Demba Ba,Hatem Ben Arfa,Papiss cisse,cheik Titoute,di ikuti Man.city ada beberapa pemain Muslim seperti Samir nasri,Yaya dan Kolou Tore,Edin Zedko.

Untuk sekarang mungkin club-club Inggrislah yang paling banyak mempunyai pemain muslim hanya beberapa club yang tidak ada pemain Muslimnya seperti Manchester United,Liverpol,Chelsea dll.walau pernah juga punya pemain Muslim Seperti Anelka,Solomon Kolou,Khalid Boulahrouz di chelsea atau Mohammad Sissoko di liverpol.

Boleh di bilang sekarang sudah tiap Liga Eropa ada pemain muslimnya,dan seperti yang di lakukan Newcastle,lebih Banyak lagi club eropa Mengikutinya,karena bagi seorang muslim bekerja adalah juga sebagai Ibadah.dengan demikian mungkin Para pemain lebih tenang menjalankan kariernya sebagai Pesepakbola dan bisa meningkatkan performanya di lapangan

Dan semoga dimanapun Muslim minoritas dapat di perlakukan sama dengan warga lainnya,khususnya di Eropa yang masih sulit untuk membedakan mana yang Muslim dengan teroris.Karena di dunia ini tidak ada agama yang mendukung matindakan barbau terror,.dan di bulan Suci ramadan kali ini semua umat Islam atau Muslim Dapat menjalankan Ibadah dengan Tenang Amien..

Category: Religi
  • admin says:

    thank you for your response hopefully this blog can better…

    July 31, 2012 at 7:52 pm

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*